Overblog Follow this blog
Administration Create my blog

Cara Jadikan Power Bank Berkapasitas Raksasa

Posted on by admin

Entah kenapa trafik terbesar blog sederhana ini banyak berdatangan dengan kata kunci power bank dengan variasi kata kunci lainnya yang tidak jauh dari tegangan dan arus. Maka sepantasnya saya akan melengkapi postingan seputar itu agar rekan tekno semua puas dengan penjabaran seputar dunia powerbank.

Seperti artikel terdahulu yang sebenarnya tidak sengaja dan ngasal saya menulisnya apalagi kalau bukan cara merakit rangkaian power bank, ternyata respon pembaca sangat luar biasa hingga masuk Hot Threat di forum terbesar negeri tercinta ini.

Oke, langsung saja...!

Anda sudah bisa menerka dari gambar yang saya papar di atas, rangkaian apakah itu?

Ya, benar itu rangkaian modul power bank modul siap rakit buatan pabrik, modul tersebut memang diperuntukkan bagi person yang tidak puas dengan kapasitas powerbank yang beredar dipasaran, entah itu kapasitas yang kecil, baterai cepat rusak, dan masalah lainnya.

Nah, dengan modul tersebut para mania oprek teknologi elektronika bisa puas bermain-main dengan booster USB tersebut.

Baca: Cek Tagihan PDAM

Jika di rumah banyak baterai tipe 18650 yang besar itu tegangan 3.7 volt biasanya bisa diambil dari bongkaran bekas battery laptop, rekan tekno bisa memanfaatkan dengan modul kecil tapi sangat membantu proses isi ulang ketika darurat di lapangan tidak ada sumber listrik untuk isi ulang baterai smartphone.

Silahkan rekan tekno simak rangkaian di atas...!

Modul input charger untuk baterai Li-ion 3,7V dari port micro USB charger listrik USB untuk ponsel dan lainnya, tengangan dari charger listrik 5V kemudian ditandai dengan lampu indikator RED saat proses isi ulang dan biru saat baterai telah penuh.

Fungsi saklar geser sebagai saklar ON/OFF sekaligus saklar pemindah charger baterai dan isi ulang ke ponsel jika akan digunakan.

Jika dirasa satu baterai saja kurang besar kapasitas Ampere-nya rekan tekno diperbolekan menambah jumlah battery dengan SYARAT tengangan input tidak boleh lebih dari 4,5V sebaiknya tetap dijaga tegangan input 3,7V. Caranya baterai-baterai tadi disambungkan paralel atau (+) dengan (+) dan (-) dengan (-) sehingga didapat sebuah power bank dengan kapasitas raksasa.

Apa hal ini tidak berbahaya buat ponsel saya?

Tentu saja tidak kapasitas ibarat besaran tandon air yang sanggup menampung berapapun banyaknya air, sedangkan kran air disamakan dengan arus keluaran module step up yang tetap kisaran 600mA sampai 2000mA.

Nah, beberapa modul step up (OUT) ada yang dijual 600mA, 1000mA, 1500mA, dan 2000mA (baca: ibarat pengatur kran air). Kira-kira seperti itu untuk memudahkan rekan tekno memahami cara kerjanya. (Baca Juga : Cek Tagihan Pajak PBB)

Jadi, jawabannya tentu saja aman untuk gadget sebab tegangan standar ouput USB sebesar 5V untuk isi ulang ponsel pintar anda. Baik, jika rekan tekno berminat mendapatkan modul harga murah silahkan invite PIN saya di atas ya?!. Selamat membuat power bank raksasa sekarang!

See comments

Tutorial Cara Mengecek RAM Samsung

Posted on by admin

Cek RAM SamsungCara Cek RAM Samsung Bagaimana? - #CaraCekOnline | RAM merupakan singkaran dari Random Access Memory. Dimana RAM ini adalah komponen yang paling penting dalam sebuah smartphone berbasis android. Pemakaian RAM merupakan hal paling utama dari performa sebuah perangkat androis, sebab dengan semakin besar kapasitas RAM dari perangkat android, dengan begitu semakin baik aktivitas multitasking yang dapat Anda lakukan lewat perangkat android tersebut.

Akan tetapi walaupun kehadiran RAM tersebt menjadi bagian yang vital terhadap kinerha smartphone berbasis android, tak berarti semua orang yang menggunakannya bisa mengetahui jumlah kapasitas RAM smartphone android yang dimilikinya. Bahkan tak sedikit pengguna android yang tak mengetahui jumlah besaran RAM yang dimiliki dari ponsel android miliknya. Padahal mengetahui spesifikasi android merupakan hal yang begitu penting untuk pengguna, khususnya tentang kapasitas RAM. 

Read More : Cara Cek RAM Samsung

See comments

Bagaimana MengeCek RAM Android?

Posted on by admin

Bagaimana Cara Cek RAM Android ? - #CaraCekOnline | Para pengguna smartphone android tentu berpikir untuk ingin melakukan pengecekan RAM lewat perangkat android yang dimilikinya. Ketika pertama kali membelinya sebenarnya sudah terdapat kapasitas RAM dalam buku panduan, label spesifikasi android maupun lewat kotak ponsel android Anda. Akan tetapi, terkadang Anda merasa tidak yakin dan juga berkeinginan untuk melakukan pengecekan RAM android.

Penting untuk Anda ketahui, bahwa komponen RAM sendiri yaitu komponen yang menunjang kecepatan android, dimana dengan kapasitas RAM yang semakin besar dengan begitu kecepatan sistem android tersebut pun akan semakin stabil saat beroperasi. Sama seperti ketika melakukan multi tasking, membuka berbagai apllikasi, bermain game dan mendownload. Pastinya android yang memiliki kapasitas RAM besar yang lebih unggul untuk hal tersebut, dimana tidak terjadi lag ketika bermain game serta menjadikan kinerja perangkat android pun tidak lelet atau lemot. Untuk itu, Anda tak akan merasa kesal ketika mengoprasikan smartphone android Anda.

See comments