Overblog Follow this blog
Administration Create my blog

Emas Batangan

Posted on by admin

Harga Emas Batangan Terbaru – MAFIAHARGA.COM | Emas batangan merupakan sejenis investasi yang menjanjikan. Bagi Anda yang ingin melakukan investasi emas, terdapat beberapa merek yang memproduksi emas batangan di pasaran, seperti misalnya emas UBS dan ANTAM. Tak sedikit orang yang membeli dan mencari emas batangan dengan alasan emas batangan mempunyai karakteristik unik dari segi keindahan, ketahanan serta statusnya sebagai sebuah alat tukar berikut mata uang yang universal. Untuk sebuah Negara sendiri, emas adalah alat tukar secara internasional yang juga berperan sebagai instrument untuk dapat mempertahankan kekayaan serta meningkatkan kekuatan sistem perekonomian bagi Negara.

Berbeda bagi individu, dimana emas digunakan sebagai sebuah instrument proteksi serta jaminan terhadap investasi, risiko makroekonomi, penurunan dari nilai mata uang dan juga geopolitics lainnya. Di samping itu, emas juga digunakan untuk menyimpan aset kekayaan. Karena berbagai kelebihan tersebutlah, tentunya emas batangan menjadi salah satu pilihan paling tepat sebagai investasi. Adapun faktor utama untuk investasi itu sendiri terutama ketika membeli jenis emas batangan tidak dilihat dari berapa banyaknya budget yang dimiliki, tetapi daari seberapa cepat memulai investasi berupa emas batangan tersebut. Dimana semakin cepat waktunya maka akan semakin baik.

Read More : Harga Emas Batangan

See comments

Mendaftar BPJS Online dan Offline

Posted on by admin

Bagaimana Cara Mendaftar BPJS ? BPJS adalah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial yang sejak dua bulan lalu memperkenalkan sistem jaminan kesehatan yang bernama JKN ( Jaminan kesehatan nasional ) pada dua tahun lalu. BPJS dan JKN sendiri memprioritaskan sebagai penjamin kesehatan untuk warga Indonesia dengan perekonomian menengah dan kebawah. Sistem yang digunakan oleh BPJS dengan program JKN nya adalah seperti sistem asuransi kesehatan, yang sebelumnya hanya dikelola oleh pihak swasta saja. Dengan sistem yang sama seperti asuransi kesehatan, berarti penanggung atau pengguna BPJS diwajibkan untuk membayar iuran setiap bulannya, yang besarnya tergantung pada kelas yang mereka inginkan.

 

Nantinya dari iuran tersebut, BPJS sebagai penanggung akan sepenuhnya menanggung biaya kesehatan dari pengguna, baik itu untuk rawat jalan ataupun rawat inap. Mulai dari biaya dokter, rumah sakit, hingga obat-obatan. Hingga saat ini, BPJS mengeluarkan JKN dalam tiga kelas yang bisa dipilih, yaitu kelas I, kelas II, dan kelas III. Ketiganya memiliki jumlah iuran yang berbeda, namun dijamin mendapatkan layanan medis yang sama baik itu obat, hingga pelayanan dokter. Yang berbeda dari ketiganya hanya layanan non-medis, seperti ruang rawat inap. Untuk harga iuran setiap bulannya sendiri, kelas I  dibanderol dengan Rp 80000, kelas II Rp 51000, dan kelas III dengan Rp 30000.

Baca Artikel Lengkap »

See comments

Besi Kanal C CNP

Posted on by admin

Berapakah Harga Besi Kanal C ? - Besi CNP biasa disebut juga sebagai Lipped Channel adalah salah satu dari jenis profil material besi baja yang digunakan untuk bahan bangunan umumnya dipakai sebagai rangka pada dinding cladding dan gording atap. Adapun ukuran standar dari besi kanal CNP di pabrik sendiri umumnya menggunakan satuan panjang sekitar 6 meter per batang. Umumnya CNP sendiri di pasang memakai sambungan baut, walaupun terkadang terdapat konstruksi yang memakai sambungan las.


Baca Selengkapnya : Harga Besi Kanal C

See comments

Bata Ringan

Posted on by admin

Berapakah Harga Bata Ringan - | Bata ringan merupakan sejenis batu bata dengan berat jenis yang lebih ringan dibandingkan bata biasanya. Adapun bata ringan sendiri memiliki 2 macam jenis, di antaranya jenis CLC dan jenis AAC. Di mana keduanya didasarkan melalui gagasan yang serupa yakni dengan menambahkan gelembung pada mortar untuk meminimailsir berat beton. Sementara perbedaan antara bata ringan CLC dan AAC sendiri dilihat berdasarkan proses pengeringannya, di mana jenis CLC mengalami pengeringan secara alami sedangkan AAC mengalami proses pengeringan di oven autoklaf dengan tekanan tinggi.

Simak Selengkapnya : Harga Bata Ringan

See comments

Emas Suasa

Posted on by admin

Harga Emas Suasa Per Gram Terbaru - MAFIAHARGA | Tak dipungkiri pesona perhiasan memang selalu memikat para penggunanya, khususnya bagi para wanita. Perhiasan yang kerap kali digunakan baik berupa emas murni, emas putih, hingga emas campuran atau disebut juga sebagai emas suasa.  Suasa sendiri menurut kamus besar bahasa Indonesia adalah logam dari campuran emas dan tembaga. Dimana emas suasa adalah emas campuran yang kendungan emasnya berkisar 0,8%-18%. Penasaran harganya? Simak Artikel Lengkapnya : Harga Emas Suasa

See comments

Batako Hebel

Posted on by admin

Berapakah Harga Batako Hebel ? beserta Kelebihan kekurangan dan harga batako hebel. Seiring dengan perkembangan teknologi masa kini, perkembangan teknologi material untuk bahan bangunan pun semakin terus berkembang. Hal ini terbukti dengan semakin beragam variasi bahan bangunan yang ada di pasaran. Misalnya saja bahan bangunan yang digunakan untuk tembok, jika dulu bahan bangunan pada tembok hanya sekedar bata merah saja namun kini telah terdapat jenis batako hebel sebagai alternatif untuk menggantikan bata merah...

Baca Disini : Harga Batako Hebel

See comments

Emas King Halim 99.99% Per Gram

Posted on by admin

Harga Emas King Halim 99.99% Per Gram Terbaru - MAFIAHARGA | Emas King Halim adalah produk logam mulia dari PT. Pamitramas Mulia. Dimana perusahaan tersebut bergerak dalam sektor manufaktur perhiasan. Termasuk salah satu perusahaan terbesar yang ada di Surabaya. Pada tahun 1982 tepatnya, perusahaan tersebut berada dalam zona industri bernama Ngoro Industri Persada atau NIP yang ada di Mojokerto. Perusahaan ini juga telah mempunyai sebanyak 800 karyawan.

Harga Emas King Halim Terbaru

 

See comments

Kelebihan & Kekurangan Atap Seng Galvalume

Posted on by admin

Kelebihan & Kekurangan Atap Seng Galvalume

Zincalume adalah baja lapis hasil campuran antara Aluminium dan Zinc dengan komposisi 55% Aluminium , 43.5% Zinc dan 1.5% Silicon. Dimana bahan tersebut merupakan buatan PT.BLUESCOPE STEEL INDONESIA yang diolah dengan teknologi modern . Ini menyebabkan logam tersebut mudah di bentuk, berkekuatan tinggi, berumur panjang dan cocok untuk berbagai aplikasi keperluan bagunan dan manufactur. Selain itu, juga menghasilkan permukaan yang bersifat melekat terhadap cat, sehingga memudahkan pengecatan.

Bicara tentang kelebihan dan kekurangan atap seng galvalum, tentu terlebih dahulu kenapa memakai atap yang terbuat dari seng. Jika anda membangun sebuah rumah atau merenovasi bangunan atap rumah anda kemungkinan besar atap yang terbuat dari seng tidak masuk dalam daftar bahan yang akan anda gunakan sebagai atap. Apalagi untuk bangunan komersial dalam skala besar tentu bahan tsb tidak diperhitungkan lagi.

Walau demikian bahan bangunan atap dari seng yang telah lama digunakan sejak tahun 1800 an memang diantaranya masih ada keunggulan terutama kemudahan produksi dan banyak negara terutama negara-negara berkembang bangunan rumah mereka masih banyak menggunakan seng.

Atap seng diproduksi dengan lembaran tipis sehingga ringan sehingga dengan mudah dalam penggunaan dan pemasangannya. Anda dengan mudah mendapatkannya ditoko-toko bangunan sekitar anda. Anda bisa membeli dalam jumlah besar dan juga hanya beberapa lembar ataupun hanya satu lembar saja.
Seng bisa juga dikatakan bahan atap yang cukup lama. Cukup tahan terhadap korosi apalagi kalau seng yang digunakan dicat terlebih dahulu.

Kerugian paling utama adalah seng cukup berisik apalagi kalau hujan tiba. Suara berisik mungkin bisa anda kurangi dengan plafon asbes untuk meredam suara gemuruh hujan. Selain itu panas akan diteruskan kedalam ruangan dibawahnya apabila terik matahari sehingga peran asbes sangat penting untuk menahan panas ketika asbes dipasang pada langit-langit.

Kombinasi atap dengan seng menggunakan kerangka atap yang terbuat dari kayu. Untuk memasang seng tersebut dipaku dengan kayu tsb. Umumnya tukang yang biasa mengerjakan atap bisa mengerjakan atap dengan bahan seng. Pemasangan atap dengan seng bisa dikatakan salah satu pemasangan atap yang paling sederhana.

Umumnya atap seng masih banyak dipakai untuk pergudangan atau tempat-tempat khusus seperti garasi, gudang pada rumah. Walau begitu dipedesaan masih banyak terlihat atap rumah penduduk yang terbuat dari seng. Harga yang murah sering menjadi pilhan utama dalam memilih atap yang terbuat dari seng.

Kebisingan menjadi masalah utama dengan menggunakan atap seng. Untuk itu diperlukan bahan yang kedap suara seperti lapisan asbes dibawahnya terutama ketika hujan turun. Begitu juga asbes sebagai bahan isolasi ketika musim panas.

Asam adalah sumber utama dari korosi seng. Untuk itu rumah-rumah dari atap seng sangat cepat terkorosi apabila dekat dengan pabrik-pabrik yang memproduksi bahan-bahan kimia. Kalau hanya air hujan tidak akan mengikis seng.

Untuk itu sangat perlu pertimbangan dalam memilih atap seng terutama lingkungan sekitar anda.
Pertimbangan lain adalah ketika hujan dan angin yang sangat kencang. Hal ini atap seng bisa tercabut dari rangka kayu.

Tergantung kepada kelebihan dan kekurangan atap seng. Pemilihan atap seng tetap menjadi salah satu pilihan dan sangat tergantung kepada lokasi serta kegunaannya tertutama faktor harga yang murah.


Terlepas daripada itu untuk harga atap baja ringan plus genteng sudah tersedia di toko-toko bangunan sehingga atap seng juga semakin kurang pemakainannya

See comments

Kekurangan & Kelebihan dari Atap Baja Ringan

Posted on by admin

Kekurangan & Kelebihan dari Atap Baja Ringan

Baja ringan ialah salah satu konstruksi nan saat ini paling banyak digemari dalam pembuatan bangunan baik bangunan gedung bertingkat maupun bangunan perumahan. Kemajuan dan perkembangan zaman nan semakin maju dalam berbagai aspek kehidupan, membuat berbagai pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi juga ikut semakin pesat.

Perkembangan dan kemajuan ini juga terjadi dalam global konstruksi. Di dalam global konstruksi telah banyak melahirkan kemajuan dalam penggunaan bahan bangunan nan melahirkan berbagai penemuan baru. Salah satunya nan sedang populer pada saat ini ialah teknologi baja ringan.

Baja ringan ini biasanya digunakan buat menggantikan pemakaian bahan standar kayu walau penggunaan baja ringan ini tak menyeluruh. Setidaknya buat pembuatan rangka atap, baja ringan bisa menggantikan kedudukan rangka atap kayu. Selain dari segi harga nan lebih ekonomis, baja ringan juga mempunyai ketahanan material nan nisbi lebih lama dibanding kayu nan rentan akan kelapukan dan binatang rayap.

Rangka Atap Baja Ringan


Konstruksi kuda-kuda atau rangka bangunan merupakan satu rangkaian dalam pembangunan sebuah bangunan. Pemakaian rangka atap nan digunakan pada masa sekarang ini ada dua pilihan, yaitu dapat menggunakan cara tradisional dengan menggunakan rangka atap kayu dan cara lainnya ialah penggunaan rangka atap cara modern dengan menggunakan baja ringan.


Dalam era sekarang ini juga banyak perumahan-perumahan baru nan menarik konsumennya dengan cara menggunakan rangka atap baja ringan. Ada banyak laba nan dapat diambil para konsumen nan hendak membeli rumah baru nan menggunakan rangka atap dari baja ringan sebab rangka atap baja ringan ini jauh lebih kondusif dari bahaya gempa nan sering terjadi akhir-akhir ini di negeri kita.

Penggunaaan rangka atap baja ringan membutuhkan perhitungan dan tinjauan nan terperinci secara sistem mekanik. Pada perancangannya suatu struktur tak dapat dibangun dan dirancang asal-asalan tanpa perhitungan dan desain teknis tertentu. Kegagalan dalam hal ini sering terjadi pada perancangan bangunan baru.

Konstruksi rangka atap baja ringan memang tak diragukan lagi kualitasnya. Selain umur nan dipakai baja ringan ini nisbi lebih lama daripada kayu, keringanan dan kekuatan dari baja ringan ini memunyai nilai positif tersendiri. Seperti halnya pada rangka atap nan berbahan kayu, struktur rangka atap baja ringan ini mampu dipasang menggunakan jenis genteng apapun buat memberikan variasi atau penampilan nan lebih baik pada bangunan.

Penggunaan genteng dengan jenis dan bentuk genteng apapun akan mampu ditopang oleh rangka baja ringan ini, hanya saja nanti akan ditentukan terlebih dahulu struktur rangka atap baja ringannya agar sinkron dengan variasi genteng nan digunakan.

Contohnya ialah penggunaan genteng metal nan memiliki volume nan jauh lebih ringan dibandingkan dengan genteng beton, tentu saja struktur dan kebutuhan dari rangka atap baja ringan nan menggunakan genteng metal ini tak akan setebal bila menggunakan jenis genteng beton.

Kiat Memilih Baja Ringan


Kita tak perlu mengetahui bagaimana mendesain kerangka atap baja ringan ini pada saat kita hendak membangun rumah atau bangunan lainnya. Serahkan saja urusan mendesain rangka atap baja ringan ini kepada ahlinya. Kita hanya perlu mengetahui beberapa pengetahuan dasar buat memilih produk atap baja ringan ini seperti mutu baja ringan nan akan digunakan, merek dan jenis bahan dasar baja ringan tersebut.

Pemilihan rangka atap baja ringan nan berkualitas dapat dilihat dari mutu baja ringan serta baja ringan nan bagus haruslah memiliki ketebalan profil nan sangat tipis. Pada peredarannya di Indonesia profil baja ringan ini berkisar nol koma lima mili meter sampai satu mili meter.

Lapisan anti zat oksidasi baja ringan nan baik ialah menggunakan lapisan anti zat oksidasi zinc atau lebih sering disebut galvanis. Menjadi pelanggaran nan serius bagi pihak produsen apabila standarisasi baja ringan tersebut berada di bawah baku dan menjadi sebuah kerugian bagi pihak konsumen apabila memeroleh baja ringan di bawah standarisasi, sebab bahan nan tak baik memunyai ketahanan dan kualitas nan sangat buruk.

Kelebihan dan Kekurangan Atap Baja Ringan


Kelebihan dan kekurangan dari pemakaian rangka atap dari baja ringan pada sebuah bangunan baik bangunan rumah maupun gedung, antara lain:

1. Kelebihan Menggunakan Atap Baja Ringan

Apabila terjadi kebakaran maka rangka baja ringan bersifat tak membesarkan api. Hal ini sangat berbeda jika dibanding dengan rangka kayu. Saat terjadi kebakaran, maka kayu akan membuat barah semakin membesar sehingga kerusakan pada bangunan nan mengalami musibah kebakaran akan semakin parah.

Beban atap rangka baja ringan jauh lebih ringan daripada atap nan menggunakan rangka nan terbuat dari kayu. Hal ini sangat berguna bagi bangunan nan berada dalam wilayah gempa. Pada saat gempa terjadi, rangka atap nan ringan tak akan membuat bangunan hancur sebab menahan beban atap nan berat pada saat terjadi guncangan gempa.

Rangka atap baja ringan bebas dari hewan rayap sehingga tahan lama dan tak perlu melakukan renovasi terlalu sering pada bagian atap.

Rangka atap baja ringan nisbi tak mengalami perubahan penyusutan sebab cuaca nan biasanya sering dialami oleh rangka atap nan terbuat dari kayu.

Rangka atap baja ringan nisbi lebih ramah lingkungan sehingga penggunaannya akan ikut melestarikan alam dan mengurangi terjadinya penggundulan hutan.

2. Kekurangan Menggunakan Atap Baja Ringan


Rangka atap baja ringan akan menjadi kurang menarik apabila diekspos seperti kerangka kayu. Namun jika designnya mampu menyusun kerangka atap itu dengan baik, maka rangka atap dengan bahan baja ringan nan dibiarkan terbuka dan kelihatan ini akan bisa memberikan kesan eksotik pada sebuah bangunan. Contohnya saja ialah Bandara Udara Incheon Korea nan tampilan rangka atapnya menggunakan baja ringan nan dibiarkan terbuka.

Rangka atap baja ringan tak lebih fleksibel daripada rangka kayu dalam hal pemotongan, sehingga tak dapat dibuat berbagai macam bentuk pada profil-profil tertentu. Selain itu, rangka baja ringan juga tak dapat diukir seperti pada rangka nan berbahan dasar kayu buat menimbulkan seni tersendiri. Biasanya masyarakat di daerah eksklusif seperti Bali lebih menyukai rangka dari kayu sebab dapat diberi ukiran-ukiran nan mengandung nilai dan filosofi eksklusif buat bangunan rumah tinggal mereka.

Sedikit kesalahan struktur pada rangka atap baja ringan akan memberikan dampak holistik pada kerangka atapnya.

Hal nan Harus Diperhatikan Ketika Akan Menggunakan Atap Baja Ringan


Hal-hal nan perlu diperhatikan pada pemilihan jenis rangka atap baja ringan ini, yakni dari segi aspek hemat dan aspek berat struktur kuda-kuda rangka atap baja ringan . Dalam segi ekonomis, bentang kecil dari rangka atap baja ringan bisa lebih murah ketimbang bentang kecil kuda-kuda kayu bila meminimalisasikan tiap-tiap struktur nan dipasang.

Namun pada bentang besar, hal ini akan menimbulkan biaya nan sangat besar dibandingkan penggunaan rangka kayu, sebab sine qua non banyak struktur tambahan buat mengantisipasi kelenturan material.

Pada aspek berat strukturnya, rangka atap baja ringan bisa mengalami penambahan volume atau berat nan jauh lebih besar daripada pertambahan berat struktur atap kayu sebab banyaknya material pada rangka atap baja ringan. Tetapi apabila dikalkulasi secara umum, rangka atap dari kayu nisbi lebih berat ketimbang rangka atap baja ringan.

Pengendalian perencanaan struktur dari bagian bawahnya juga perlu direncanakan dengan baik. Di era nan masa datang diharapkan lahir inovasi-inovasi baru pada teknologi rangka atap baja ringan ini, ataupun pengganti dari rangka atap baja ringan nan mungkin lebih nyaman, baik dan fleksibel. Sehingga bisa memberikan kontrubusi nan berarti dalam global konstruksi di Indonesia.

See comments

Harga Atap Galvalum Terbaru Bulan Ini 2016 Update

Posted on by admin

See comments

1 2 > >>