Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Genteng Jatiwangi Super

Posted on by admin

Genteng Jatiwangi merupakan genteng atap rumah / penutup rumah dari bahan baku Tanah Liat yang diolah dan dilembutkan dicampur sedikit pasir dan dibentuk kotak-kotak sesuai dengan ukuran genteng lalu di Press. Dengan proses produksi serba tradisional. Para pelaku usaha dan tenaga kerja kebanyakan dari kecamatan jatiwangi saat ini ada ada sekitar 500 lebih pengusaha genteng jatiwangi yang masih aktif dengan berbagai macam merek genteng tergantung dari si pembuat / memproduksi genteng jatiwangi tersebut.

Produk – Produk Genteng Jatiwangi diantaranya Genteng Jatiwangi Kodok (Jarang diproduksi) hanya genteng abadi jatiwangi yang masih produksi, Genteng Jatiwangi Gambe, Genteng Jatiwangi Palentong dan Genteng Jatiwangi Morando dan ada 2 (dua) jenis genteng jatiwangi yaitu Genteng Jatiwangi Natural (tanpa warna) dan Genteng Jatiwangi Glazur/keramik permukaan genteng dilapisi dari bahan glazur/keramik seperti warna brown (coklat kopi) Warna Transparan (merah bata), Warna Hitam, Hijau, biru dan Merah Marun sehingga genteng tampak lebih indah, awet, anti lumut dan anti jamur. Karena menggunakan bahan glazur/keramik genteng tersebut tidak akan pernah pudar hingga puluhan tahun.

Genteng Jatiwangi saat ini pemasarannya telah tersebar di seluruh kota di Indonesia mayoritas terbanyak di pulau jawa. Genteng Jatiwangi dari jaman dulu hingga sekarang cukup terkenal dengan genteng paling kuat, awet dan tahan lama.

Genteng Jatiwangi merupakan salah satu solusi untuk urusan atap rumah, dimana harga terjangkau dan stabil (tidak terpengaruh terhadap fluktuatif mata uang asing), mudah didapat, cara pemasangan dan perawatan mudah namun tetap Elegan serta bisa disesuaikan kedalam bentuk atap rumah baik bentuk rumah minimalis, maupun bentuk rumah modern, dan seiring perkembangan jaman rangaka atap rumah sendiri selain menggunakan kayu saat ini menggunakan rangka atap baja ringan dan Genteng Jatiwangi pun bisa digunakan/dipasang di rangka atap baja ringan.

Dan ditengah-tengah persaingan ketat dengan para kompetitor produsen genteng teknologi modern seperti genteng metal, genteng aspal, genteng almunium, genteng keramik, genteng pasir, genteng fiberglass dan genteng beton. Diharapkan kedepannya genteng yang berbahan baku dari Tanah Liat tetap bertahan dan digemari oleh konsumen dalam negeri. Produsen Genteng dari bahan baku tanah liat bukan saja genteng jatiwangi namun ada beberapa produsen genteng seperti Genteng Plered Purwakarta, Genteng Sokka Kebumen, Genteng Mantili Jepara, Genteng Tulungagung, Genteng Lumajang, Genteng Trenggalek dan Genteng Pejaten Bali dan masih banyak lagi.

Negara Indonesia saat ini memasuki Era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) akan banyak barang dan jasa dari semua negara asean akan lebih bebas untuk masuk ke Indonesia dan juga sebaliknya ekspor barang dan jasa Indonesia ke negara-negara asean tersebut akan lebih bebas. Diharapkan masyarakat Indonesia lebih memilih produk dalam negeri untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan para pengusaha lokal (UKM) untuk lebih siap dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dalam membuka pangsa pasar lebih luas dan harus mempersiapkan diri dari berbagai lini terutama SDM (sumber daya manusia) dan kualitas barang produksi yang kita hasilkan agar kedepannya usahanya lebih maju dan berkembang.

Untuk harga genteng jatiwangi ditahun 2016, tidak ada perubahan secara signifikan bahkan tidak ada perubahan dengan harga genteng jatiwangi ditahun 2016 pada bulan januari 2016.

Comment on this post