Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Tempat Wisata Kuliner untuk Berbuka Puasa di Jakarta

Posted on by admin

Tempat Wisata Kuliner untuk Berbuka Puasa di Jakarta

Beberapa ruang publik di Jakarta menjelma menjadi tempat tongkrongan asyik saat berbuka puasa. Banyak penjual makanan dadakan yang menyemut di sudut-sudut taman saat bulan ramadan.

Kebiasaan baru ini sebenarnya sangat menguntungkan bagi orang-orang yang masih beraktivitas di luar rumah. Saat jalanan sedang macet-macetnya, Anda dapat beristirahat sejenak untuk membeli takjil di beberapa tempat berikut ini.

1.Masjid Sunda Kelapa
Siapa yang tak tahu masjid Sunda Kelapa? Terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat membuat masjid ini mudah dikunjungi. Selain memiliki taman yang sejuk di sisi kanan bangunan, pelataran parkir di depan masjid juga banyak dipenuhi gerobak-gerobak penjual makanan kaki lima. Tenang, selain nikmat di lidah harganya pun sudah tentu ramah di kantong.

Nah, buat yang nggak mau repot bisa langsung berbuka di tempat ini sambil menikmati pemandangan taman Suropati. Selain itu, pengunjung bisa sekaligus menunaikan salat mahgrib dan dilanjut salat terawih setelahnya.

2. Wisata Kota Tua
Bergeser ke Utara, wisata Kota Tua juga tak pernah sepi dari kunjungan anak-anak hingga orang dewasa. Apalagi saat bulan ramadan seperti ini, lapangan terbuka di depan Museum Fatahilah sudah pasti ramai jelang berbuka puasa. Selain sudah tidak panas, mereka juga ingin bermain sepeda atau berfoto bersama orang-orang yang berdandan karakter unik seperti none-none Belanda, hantu, superhero, manusia batu dan manusia terbang berkostum emas.

Pedagang makanan di sini sudah cukup tertib dan disediakan tempat sendiri. Sehingga para pengunjung dapat nyaman memilih sajian yang mereka inginkan. Atau bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana agak tenang, dapat berbuka puasa di Kedai Seni Djakarte dan Kafe Batavia. Meskipun keduanya menyuguhkan makanan yang lebib mahal dari pedagang kaki lima.

3. Pusat Jajanan Lapangan Blok S
Sedangkan bagi kalian yang berada di kawasan Jakarta Selatan, bisa bersantai di pusat kuliner atau lebih tepat disebut sebagai Pujasera Blok S.

Saat memasuki bulan Ramadan, kawasan ini semakin meriah karena penjual makanan akan menyediakan menu yang lebih beragam. Ditambah dengan takjil-takjil khas bulan puasa seperti kolak atau es buah. Lokasi taman jajan ini cukup strategis dan memiliki pilihan kuliner beragam.

Tempat parkir di sini juga lumayan luas, sehingga aman bagi mereka yang ingin berkendara untuk menuju tempat ini.

4. Masjid Pondok Indah
Masjid yang juga kerap didatangi para artis ini juga asyik untuk ngababurit. Siapa tahu bisa ketemu selebriti yang sering ikut kajian di tempat ini seperti Tomi Kurniawan dan beberapa artis lainnya.
Penjual takjil biasanya sudah mulai menggelar dagangan sejak pukul dua dan tutup sesudah jamaah terawih bubar. Selain makanan buka puasa, penjual di sini juga buka saat sahur.

5. Pelataran Komplek Jatiwaringin Asri
Bagi warga Jakarta Timur pasti sudah sering berburu buka puasa ke tempat ini karena terkenal murah meriah. Saat ramadan tiba, pelataran kompleks Jatiwaringin Asri menjelma menjadi salah satu tujuan wisata kuliner dari sore hingga malam hari. Hidangan yang ditawarkan diantaranya martabak, chinese food, sate, dan masih banyak lagi. Namun khusus bulan Ramadan, disekitarnya pedagang semakin ramai oleh penjaja takjil seperti kolak dan bubur sumsum.

Comment on this post