Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Bandung Jadi Destinasi Unggulan Wisata Religi

Posted on by admin

Bandung Jadi Destinasi Unggulan Wisata Religi

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) memanfaatkan momen bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri untuk mengangkat dan mempromosikan wisata religi Indonesia. Dan kali ini, Kota Bandung, Jawa Barat, menjadi fokus utama dengan didaulat sebagai tuan rumah perayaan Semarak Wisata Ramadhan 2016 yang digelar di Pusdai Jabar pada 18 Juni lalu.

Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuti mengatakan, Jawa Barat merupakan destinasi wisata religi utama bagi wisatawan nusantara (Wisnus).

"Potensi wisata religi di Bandung sangat banyak, potensi itu biasanya ada di dalam budaya dan seharusnya digabungkan juga dengan wisata alam," ujar Esthy seperti dikutip dari situs Kemenpar, Pesona.indonesia.travel.

Bandung dikenal melimpah dengan potensi-potensi wisata alamnya seperti Kawah Putih, berbagai curug dan hutan raya. Destinasi-destinasi tersebut, kata Esthy, juga merupakan daya tarik wisata halal.

Sementara Semarak Wisata Ramadhan 2016 di Bandung ini, lanjut Esthy, merupakan salah satu media promosi untuk lebih mengenalkan potensi wisata religi Kota Kembang. Agenda akbar ini sendiri diisi dengan serangkaian kegiatan seperti dakwah, sholat Tarawih bersama hingga pertunjukan Wayang Ajen.

Selain itu terdapat pula pertunjukan tari-tarian tradisional serta lagu-lagu Islami yang dibawakan oleh penyanyi pop Sunda, Rita Tila.

Artikel Lainnya :

Comment on this post