Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

9 Bahan Alami Untuk Lenyapkan Bekas Jerawat

Posted on by admin

9 Bahan Alami Untuk Lenyapkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat di kulit memang bisa bikin rasa percaya diri turun. Bahkan saat mengenakan make up pun hasilnya jadi kurang sempurna. Benar-benar bikin bete, deh.

Untuk memudarkan dan menghilangkan bekas jerawat, ada banyak cara yang bisa kamu pilih. Dilansir dari lifehack.org,ada 9 bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk memudarkan bekas jerawat di kulit. Selengkapnya langsung saja ikuti info lengkapnya di sini.

1. Minyak Kelapa

Ambil minyak kelapa secukupnya lalu oleskan di area bekas jerawat. Lalu diamkan semalaman.

2. Irisan Kentang

Ambil irisan kentang segar secukupnya. Tempelkan di area bekas jerawat, diamkan 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

3. Madu

Pijat area bekas jerawat dengan madu secukupnya. Lalu diamkan semalaman atau seharian.

4. Lidah Buaya

Kandungan vitamin lidah buaya diyakini ampuh memudarkan bekas jerawat di kulit. Cukup oleskan gel lidah buaya di area berjerawat, diamkan dulu setengah jam baru bilas hingga bersih.

5. Cuka Apel

Campurkan 1 sdm cuka apel dengan 1 sdm air, aduk rata, lalu celupkan kapas ke dalamnya. Oleskan kapas tersebut ke area bekas jerawat selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih.

6. Air Perasan Lemon

Campurkan 1 sdm air perasan lemon dengan 1 sdm air, aduk rata. Aplikasikan ke area bekas jerawat. Diamkan selama 20 menit baru bilas hingga bersih.

7. Es Batu

Bungkus es batu dengan kain, lalu tempelkan ke area bekas jerawat selama beberapa menit.

8. Baking Soda

Campurkan 2 sdt baking soda dengan 2 sdt air, aplikasikan campuran tersebut ke area bekas jerawat. Diamkan 3 menit baru bilas dengan air dingin.

9. Gula

Campurkan 3 sdt gula dengan 2 sdt minyak zaitun. Aplikasikan ke area bekas jerawat selama 20 menit, baru bilas hingga bersih.

Kamu bisa memilih cara yang paling tepat untukmu. Oh ya, lakukan dengan rutin sambil mendapatkan hasil yang kamu inginkan. Tapi hasilnya bisa berbeda tiap orang tergantung jenis kulit dan masalah kulit masing-masing. Copied from : vemale.com

Artikel Lainnya :

Comment on this post